Minggu, 19 Februari 2012

Jadi anak kost-an

Yeay! Im officially jadi anak Kost-an. Impian gue dari pertama kuliah di UNJ nih, eh gak juga deng. Ibu gue aja bisa pulang-pergi ciputat-bund.hi, moso gue gak bisa. Itu yang bikin gue gak pengen ngekost pada akhirnya, lagi juga gue gak biasa lama-lama ninggalin rumah hehe apalagi ngekost, eia satu lagi bapak gue gak ngebolehin nge-Kost.
Waktu berjalan... tiba-tiba gue udah semester 3, dan memang gue agak kewalahan, akhirnya gak bisa bagi waktu, alhasil gue sering kecapean. Gue beruntung banget punya Abel yang sangat pengertian, dia sering jemput gue. Gak kebayang kalo gak ada lelaki itu hehe. Di semester 3 ini gue masih belum nyerah. Walaupun jalanan Jakarta udah sangat tidak bersahabat, gue tetep gak mau nge kost. Yaa kadang terbesit juga keinginan tersebut, apalagi kalo udah pulang malem dari kampus terus ngebayangin jalanan menuju ciputat dari rawamangun. O God... rasanya mau ngepang rambut jadi seribu.

Dan pada akhirnya gue ngerengek minta ngekost di semester 4, gak kebayang juga gue berangkat pagi pulang malem dari senin sampe jumat, biasanya juga gitu sih tapi... gue ambil 23 sks. Pilihan gue Cuma 2, nge-Kost atau bawa kendaraan. Kalo bawa kendaraan gue bisa bareng ibu, tapi jalanan jakarta bisa ngebunuh gue pelan-pelan, apalagi jarak rawamangun-ciputat lumayan jauh. Akhirnya gue milih buat nge-Kost, bapak gue tiba-tiba berubah pikiran langsung ngebolehin gue nge-Kost. Pas gue tanya pendapat ibu, dang! Kok jadi berubah, ibu jadi gak ngebolehin gue nge-Kost. Aneh ini. Akhirnya dengan kekuatan bulan, dengan sedikit bujuk rayu, masang muka super melas plus nyolot... ibu ngebolehin akhirnya. Huahahaha seneng banget gue!! Hari itu juga (hari kedua di semester 4) gue nyari Kost-an sama teman-teman otak kemiri, padahal gue mau di Kost-an nya syifa... naas udah keduluan orang -,-

Pokoknya gue gak mau Kost-an gue jauh dari kampus! Dan... akhirnya setelah pencarian yang cukup melelahkan, gue memutuskan buat nge-Kost di Kost-an Panjaitan di jalan pemuda asli, lupa gue pemuda asli berapa yang jelas gak jauh dari kampus. Gue kasih uang muka, gue bilang ke bapak dan ibu. Malamnya... gue sedih sendiri, nyesel gitu minta nge-Kost. Yakali gue jilat ludah gue sendiri, sayang juga uang muka nya kalo gue gak jadi nge-Kost hehe. Akhirnya gue ngeyakinin diri, bisa ini pasti bisa lah...
Masih ragu, mau-mau enggak-enggak, akhirnya gue nanya ke ibu sama bapak. “kalo aku gak betah gimana?” ibu sama bapak bilang, “’jalanin aja dulu 1 bulan, kalo emang gak betah nanti gak usah nge-Kost lagi aja. Yap! Akhirnya sabtu tanggal 18 gue jalan sama ibu, belanja ini itu, belanja buat gue nge-Kost. Asli selama seminggu itu gue pengen banget dirumah, gak mau kuliah rasanya, mau melukin guling gue, mau ngopi bareng bapak ibu, mau ngobrol sama nabil sama mbak atun. Argh! Bete banget lah gue sama diri gue sendiri.

Tiba akhirnya hari ini, minggu tanggal 19 Februari 2012. Dari hari sabtu malam sampai tadi sore gue udah biasa aja, seneng malah mau nge-Kost. Bapak, ibu sama mbak atun repot ngurusin gue yang mau nge-Kost. Bapak nyuruh bawa kaca yang dikamar perpus, lumayan gede, enaklah pokoknya buat ngaca. Bapak ngutak-ngatik setrikaan mini yang mau gue bawa. Bapak nyuruh bawa kalender, kacang-kacangan sampe bunga kering. Bapak juga yang paling riweh pas gue nemu Kost-an, ribet banget malah tapi gue suka hehehe.
Nah, kalo ibu lucu gue disuruh bawa taneman anti nyamuk. Dia juga udah beliin gue ember pink unyuuu banget, tapi gak jadi gue bawa -,- Ibu juga nyuruh gue pake wedges, yak im totally weird fufu tapi gue juga suka hehe. Kalo atun... dia bantuin gue masukin barang ke tas-tas, bantuin nyari sprei dkk. Cuma si nabil yang gak heboh, dia ngeliat gue, ngeliat barang bawaan gue. Terus dia bilang, “kasian banget sih lo, kalo gue jadi elo gue gak bakal betah tu” Cuma dia yang gak begitu perduli hahaha. Oia, gak lupa abel juga ikutan ribet. Dia kerumah, dia bantuin gue di Kost-an, dia bantuin nyari barang yang belum kebeli. Duh, love y’all!

Abel pulang... gue sendirian. Gue beres-beresin barang. Habis itu gue bersih-bersih, solat. Nah! Ini nih abis solat gue langsung mewek, damn! Lebay gilaaaaak apah... suddenly, gue pengen pulang. Gue ngerengek sama abel, minta pulang. Hahaha ababil mah kalah sama gue.


Yak! Im so so so sorry for blabbering too much here. But, honestly i do miss my home, my parents also my sister. Semester 4, you better hurry up! I wanna go home, ASAP!


Sincerely,

ME
Ada kesalahan di dalam gadget ini