Rabu, 20 Juli 2011

dance742010


ada beberapa hal yang gue kangenin dari Sma, salah satunya grup tari yang satu ini. terdiri dari 4 orang cantik nan sexy juga pintar dan baik hati, ki-ka: pravita putri, windy violeta, gueh dan yang dibawah itu agnesia juliana. sejarah grup ini tuh puanjaaang kayak rel kereta api yang sampe sekarang gue belum nemu ujungnya (yang ini berlebihan haha). nah! awalnya tuh gue sama temen-temen gue gak ikutan extra kulikuler dance disekolahan tapi emang pada iseng, pecicilan, gak bisa diem akhirnya kita mulai latihan dance disekolah. kenapa harus dance yang notaben nya tari modern? kenapa gak tari daerah? yaa biarlah itu jadi misteri kita hahaha. oia, tadinya kita ber 6 ditambah gebeh dan nita.

kita mulai latihan diruangan kelas awalnya tanpa musik, pake gerakan yang dibuat windy dan kakaknya. terus mulai latihan di rumah vita, dirumah gue, dirumah windy karena cape kita latihan dikelas lagi pas pulang sekolah itu juga sampe debat dulu sama tukang bersih-bersih sekolah. karena kita latihan dance otomatis harus ada musik dong, sialnya kita gak boleh minjem radio sekolah, kenapa? yaa itu dia kita kan ilegal. muter otak muter otak akhirnya setiap latihan disekolah si windy harus bawa radionya pulang latihan kita ber 6 harus nenteng-nenteng radio tsb.

sepintar-pintarnya si ijah nyembunyiin bangkai pasti kecium juga, itu pepatah yang pas buat kita ber 6. ketika kita lagi asik latihan di sos 3 yang sekarang jadi ruang apaan tau gue lupa, gue sempet ngeliat tuh ada 2 orang yang lewat sambil ngintip-ngintip. deng deng deng deng... tiba-tiba braaak! kita digerebek kayak bences-bences di taman lawanng. muka gak karuan, badan gak karuan begitu juga perut gak karuan. dipanggillah temen gue si vita sama kakak-kakak kelas yang cantik-cantik itu terus mereka marah-marah, marah-marah dan marah-marah. kebetulan juga ada kakaknya windy yang sengaja dateng dari Sma Kartika buat ngelatih kita-kita yang otaknya rada bebel hehehe. kakaknya windy aja kena semprot. than, kita sempet ngedown, takut kalo kekantin ke kamar mandi dll. pada suatu hari kita dipanggil kakak kelas, disuruh ngedance di depan angkatan mereka sambil diomel-omelin, kena lirikan-lirikan tajem pedes sekaligus nusuk dari kakak kelas, dapet caci maki juga. huah kenyang deh... dari situ kita gak pernah latihan disekolah lagi hehehe.

pada bulan desember, kebetulan 74 ngadain cup (altilery cup 2, yang diselenggarain di gor cilandak). kita diminta ngedance disana sama kakak-kakak kelas. perasaan campur aduk, takut, seneng, takut lagi, seneng lagi, nano-nano lah pokoknya. kita rajin latihan, bikin kostum yang lagi-lagi di rumah windy (soalnya nyokapnya bisa jahit hehe), marahan, berantem, ketawa-ketiwi, berantem lagi. h-1 pas kostum udah kelar, gerakan udah lumayan daripada lumanyun, ada satu kendala lagi yaitu lagu soalnya lagu kita itu di kaset dan kata kakak-kakak itu gak bisa pake kaset kecuali kita bawa alat pemutarnya sendiri. alhasil kita panik. kelimpungan, sepulang sekolah (kebetulan hari itu hari jumat) kita jalan ke daerah radio dalam buat mindahin lagu yang ada di kaset ke dvd. di hari yang indah itu kita banjir-banjiran, berantem gara-gara hal sepele, kelaperan, cape, badan gatel-gatel, lepek, baju basah semua huhuhu tedih anged. keesokan harinya kita dateng dari pagi hari, latihan lagi di ruangan sempit yang mesti berbagi sama saman dan anak-anak 'dance yang asli'. tiba-tiba kita dikabarin sama panitia, gak bisa pake ini dek (kaset) alamak! kita kelimpungan untuk yang kedua kalinya akhirnya kita keliling, dibagi 2 kelompok tapi tetep gak ada yang minjemin radio yang bisa muter kaset. tinggal 15 menit sebelum tampil dan kita belum ngapa-ngapain dengan kekuatan cinta dan kasih sayang huahaha kita langsung dandan, pake kostum dan latihan. pas diakal-akalin ternyata bisa juga diputer tu sama abang-abang, sialan! dia ngerjain kita!!! pas kita dipanggil, jantung berdegup kuenceeeeeng banget keringet ngucur, make up luntur, mana lagunya jadi ngelantur tapi kita tetep ngedance dengan gerakan yang masih pas-pasan. huaaah...

pada akhirnya, kita disuruh ikut exkul dance dan aktif pas kelas 2 tapi cuma gue vita windy dan agnes. dari modern dance sempet berubah aliran ke tari betawi terus ke modern dance lagi. pas kelas 2 datenglah beberapa orang yang cukup meramaikan dance 74 tapi mereka gak bertahan lama, karena ada 1 2 hal. tapi kita dibantu orang-orang hebat, dimas dan err juga teman-teman sejawat senasib sepenanggungan yang selalu support kita everywhere and anywhere. sampai pada akhirnya kita harus meninggalkan kegiatan yang sangat amat super duper menyenangkan ini, itu tuh gara-gara uan sm uas juga ujian praktek. sial!

yak itu sepenggal cerita dari grup dance 74 angkatan 2010, yang sangat amat kentang kurang renyah dan gurih. maklum akika newbie, gak ngerti cara nulis yang bagus hehe. inti dari tulisan ini sebenernya... mau nunjukkin kalo gue kangen banget sama kegiatan yang satu ini, yang gak bisa gue lakuin lagi sekarang hiks hiks :'( hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini